Selasa, 05 Agustus 2014

For The First in My Life

Yuhuu, menjelang tiga perempat tahun 2014, ada banyak hal yang baru saya alami..
untuk pertama kalinya, saya menjadi warga negara yang baik yang menggunakan haknya dalam pemilu presiden :). dan rasanya itu bahagia. bagaimana rasanya kita bisa mengeluarkan suara hati kita lewat pencoblosan. Say No to Golput, gan !!!

Kenapa ini jadi yang pertama, alasannya simpel. Dulu, ketika pemilihan presiden di tahun 2009, umur saya belum memasuki 17 tahun. hanya kurang sekitar 10 hari. Selanjutnya , karena aktivitas saya yang merantau dari daerah asal, maka setiap pemilihan bupati dan legislatif, saay juga tidak bisa ikut. Barulah ketika pemilihan presiden ini, saya bisa mencoblos meskipun bukan di daerah asal saya dengan menggunakan KTP dan juga harus menunggu sampai jam 12 siang, karena dikhawatirkan surat suara masyarakat di daerah tempat saay merantau kurang, sementara saya tidak terdaftra di daerah tsb.  ( 9 Juli 2014)

Ini adalah tahun ke empat saya merantau, dan tetap, KTP saya masih KTP daerah asal. terkadang, karena KTP saya bukanlah KTP tempat saya merantau sering menjadi masalah untuk mendaftar beberapa keperluan, seperti harus ada penambahan berkas yang harus dilengkapi.

Selanjutnya, pas bulan puasa 1435 H inim untuk pertama kalinya juga saya dan beberapa teman mengikuti I'tikaf (yah, walau cuma cuma sekali) tapi ini pengalaman yang berkesan, setidaknya saya bisa tau suasana orang I'tikaf itu seperti apa. Kelebihannya adalah diri kita lebih terfokus untuk ibadah, yah karena jauh dari hiruk pikuk dunia, apalagi hape juga dinon-aktifkan,(dalam kondisi silence), jadi kita bisa fokuc untuk ibadah.
Masjid tempat kami I'tikaf juga lumayan jauh dari kost2an, sehingga nyaris hampir 1 jam waktu yang digunakan jika menggunakan angkutan umum.Dan disana bagi yang menjalankan i'tikaf juga disediakan sahur gratis, sehingga tidak perlu risau memikirkan saurnya nanti gimana. dan juga, sekalian kita bisa melihat pemandangan pagi hari yakni para Rusa berjemur di tamannya :) sangat banyak sekali. (19 Juli 2014)

Bersama teman yang lainnya juga, untuk pertama kalinya kami mengikuti penggalangan dana untuk Gaza, sebagai simpatisan sebuah partai. yah , memang peranan kami tak begitu banyak, hanya sebagai penyorak dijalanan. Tapi ini membahagiakan, bagaimana kita bisa bersama2 menyuarakan isi hati kita. #lagi2 suara hati.
Kami melakukan LongMarch dari kantor DPRD palembang dan berhenti di lingkaran air mancur, depan Masjid Agung, selanjutnya setelah kami mengikuti Aksi, kami melanjutkan kegiatan yang dibilang juga untuk pertama kalinya yakni One Day Ten Juz (agenda Ramadhan), yah tapi tetap saja tidak berhasil target yang dicapai, karen acara dimulai jam 8 sementara kami tiba dimasjid jam 12 kurang, selanjutanya solat dhuhur barulah seteah itu tilawah.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar